Kulit cantik, sehat dan berseri merupakan dambaan semua orang. Entah itu kaum muda-mudi ataupun yang sudah anjut  usia. Masalah yang timbul saat masih muda adaah jerawat dan berikutnya bekas jerawatnya. Jerawat dapat disembuhkan dengan penggunaan secara teratur masker teh, masker strawberry,masker. Nah untuk noda bekas jerawatnya bisa dihilangkan salah satunya dengan masker wortel ini, selain itu masker putih telur juga bisa untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Selain itu wortel juga dapat menangkal radikal bebas yang merupakan factor penyebab penuaan dini yang sering timbul pada usia diatas 30 tahun. Tentunya itu akan berkurang jika kita rutin merawat kulit kita dengan cara menggunakan masker alami. Kenapa masker alami, karena resiko atau efek sampingnya tidak ada tetapi manfaatnya sangat banyak untuk kulit kita dan mudah pula ditemukan, bahkan didapur kita. Salah satu yang akan dibahas pada artikel ini adalah wortel. Yuk mari simak pembahasannya.

Wortel termasuk dalam jenis sayur-sayuran yang kaya akan vitamin A, E, C, B, K, serta  betakaroten yang merupakan antioksidan. Vitamin A dalam buah wortel ini terkenal dapat mempertajam mata karena vitamin A salah satunya memang berfungsi untuk menutrisi penglihatan kita. Selain itu vitamin A juga berfungsi untuk memeihara kesehatan, kecantikan dan kemulusan kulit. Vitamin A ini berfungsi untuk mencegah timbulnya bintik hitam dan noda hitam pada kulit, serta dapat memperindah warna kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih dan sehat. Manfaat dari vitamin A ini dipadu dengan adanya betakaroten yang merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh dan kulit kita. Antioksidan ini berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang akan menyebabkan kulit menjadi terihat lebih tua. Oleh karena itu worte berfungsi juga untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan, bintik hitam, warna kulit tidak rata, kulit kasar, dll. Untuk mendapatkan semua manfaat worte ini dapat dikonsumsi sebagai jus, dibuat sayur, diolah menjadi masker atau dimakan segar begitu saja. Jika ingin kulit kita selalu terlihat cantik setiap hari minumlah jus wortel dan maskerilah kulit kita dengan masker wortel. Cara pembuatan masker wortel akan kita suguhkan dibawah ini.

Cara Membuat Masker Wortel
Wortel sangat mudah kita jumpai, jadi sangat mudah bukan untuk mencoba membuat masker wortel dan mengaplikasikannya pada wajah kita, sehingga wajah akan selalu terihat segar, cantik dan berseri, yuk simak pembahasan berikut:
Bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat masker wortel adalah wortel. Pilihlah wortel yang masih muda dengan cirri warna orange muda tidak terlalu pekat dan dibagian atas belum berwarna hijau.
Kupas dan cuci wortel hingga bersih. Kemudian blender wortel hingga halus.
Bersihkan wajah kita dengan air hangat kemudian oleskan masker wortel ke wajah kita sambil dipijit pelan-pelan agar ebih meresap ke dalam kulit.
Setelah itu tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih.
Nah mudah bukan, selain mudah membuatnya memperoleh bahannya juga mudah bukan, dipasar pun ada. Semoga artikel Khasiat Masker Wortel ini bermanfaat ya.

1 komentar:

  1. infonya sangat mengena dengan apa yang selama ini menjadi pertanyaan saya. terima kasih banyak sudah beragi ilmu tentang cara menghilangkan jerawat secara alami. By the way trims ya. Berikut adalah info menarik tentang selaput dara buatan.

    BalasHapus

 
Top