Berbagai Khasiat Buah Anggur untuk Kesehatan, Kecantikan dan Kelangsingan Tubuh
sumber gambar : https://saputra51.wordpress.com/2012/06/15/kenikmatan-allah-buah-anggur/

Taukah anda si mungil yang berwarna ungu, hijau, merah ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Ya si mungil ini adalah buah anggur. Buah yang berasa sedikit asam dan manis ini memiliki manfaat yang sangat berlimpah. 

Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan :
Buah anggur sangat baik untuk penderita penyakit jantung, sebab tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol yang menghambat pembuluh darah.


Nah seperti sekarang ini setiap malam Cuaca dingin dan di siang hari cuaca terasa panas sekali dan sehingga debu beterbangan, bagi penderita alergi debu merupakan faktor yang sering terjadi dan sebagai pemicu terjadinya serangan asma. Asma kerap kali menyerang disebabkan karena tenjadinya penyempitan pada saluran pernafasan. Buah anggur merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah asma atau sesak nafas, sebab anggur mempunyai kekuatan assimilatory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga saluran pernafasan bisa kembali normal.

Selain itu, dalam beberapa penelitian menunjukan bahwa buah anggur yang berwarna ungu bisa mencegah kanker payudara secara signifikan dan juga bisa mengurangi masa tumor payudara.

Buah angguh termasuk buah yang paling lezat dan manis, anggur yang merupakan sumber kaya vitamin A, C, B6 dan folat sebagai tambahan penting mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium dan selenium. Anggur juga mengandung flavonoid yang bersifat antioksidan sangat kuat, yang dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan penuaan.

Sembelit juga dapat diatasi dengan buah anggur, anggur sangat efektif dalam mengatasi sembelit. Mereka dianggap sebagai pencahar makanan, karena mengandung organik asam, gula dan selulosa. Mereka juga meredakan sembelit kronis sampai usus dan perut.

Anggur memainkan peran penting dalam dispepsia. Mereka meredakan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan dan iritasi lambung. Mereka juga disukai karena mereka merupakan makanan ringan.

Gangguan ginjal dapat diobati dengan buah anggur. Anggur secara substansial dapat mengurangi keasaman dari asam urat dan membantu dalam penghapusan asam dari sistem, sehingga mengurangi tekanan kerja ginjal.

Anggur dapat mencegah hilangnya degenerasi terkait usia visi atau makula. Tiga porsi buah anggur sehari dapat mengurangi risiko degenerasi makula oleh lebih dari 36%.

Flavonoid dalam anggur berfungsi sebagai antioksidan, yang dapat mengurangi dan melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas seperti katarak, penyakit jantung, kanker, dan masalah terkait usia.

Anggur mengandung senyawa yang disebut pterostilbene, yang memiliki kapasitas untuk menurunkan tingkat kolesterol. Saponin hadir dalam kulit buah anggur juga dapat mencegah penyerapan kolesterol dengan cara mengikatnya.

Anggur merah memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat dan dapat melindungi kita dari infeksi. Mereka memiliki properti antivirus yang kuat terhadap virus polio dan virus herpes simpleks.

Anggur yang ditemukan memiliki sifat kuat anti kanker karena efek anti-inflamasi resveratrol dalam buah anggur ini. Hal ini terutama efektif pada kanker kolorektal dan kanker payudara. Anthocyanin dan proanthocyanidins hadir dalam buah anggur memiliki sifat-sifat anti-berkembang biak dan dapat menghambat pertumbuhan agen penyebab kanker. Jus anggur bukan hanya mencegah resiko kanker tetapi juga menekan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Pigmen yang terkandung dalam buah anggur meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Anggur dapat menghindarkan dari Penyakit Alzheimer. Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindarkan dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.



Jadi, manfaat buah anggur memainkan peran penting dalam mencegah gangguan kesehatan yang tak terhitung banyaknya dan dapat digunakan sebagai obat berbasis rumah untuk beberapa penyakit. Buah anggur kering, yang dikenal sebagai kismis, sangat bergizi dan membantu dalam banyak gangguan termasuk sembelit, asidosis, anemia, demam, kelemahan seksual dan membantu dalam memperoleh perawatan berat badan dan mata.

Baca juga beberapa manfaat buah yang lainnya seperti pepaya, pisang, apel, buah naga, selain buah ada sayur bayam, bawang putih, kayu manis, jahe, minyak kelapa, wortel, tomat dan madu, semoga bermanfaat ya..............

1 komentar:

 
Top